Lima cara untuk meningkatkan efisiensi dalam procurement management

Smiling businessman manager in suit looking at camera at meeting Free Photo
Meskipun organisasi dapat memperoleh banyak nilai dengan mengidentifikasi alasan di balik procurement management dan mengaturnya, sebagian besar organisasi tetap menolaknya karena mereka tidak tahu harus mulai dari mana.

Berikut adalah lima aspek utama yang dapat didigitalkan oleh tim pengadaan untuk meningkatkan efisiensi proses pengadaan mereka :

1. Gunakan proses otomatis terbaru
Menggunakan sistem pembelian adalah cara terbaik untuk mengotomatiskan aktivitas procurement management yang ada untuk meningkatkan efisiensi. Anda bisa mendapatkan keuntungan dari persetujuan tanpa kertas, sehingga semua dokumen yang berkaitan dengan proses pengadaan disahkan secara digital untuk kecepatan dan efisiensi maksimum.

Anda juga dapat berkomunikasi dengan vendor Anda secara real-time dalam sistem pengadaan, sehingga Anda dapat menangani masalah yang berpotensi menyebabkan penyumbatan dalam proses.

2. Peningkatan manajemen vendor
Bayangkan betapa lebih mudahnya menangani semua masalah yang berkaitan dengan pemasok Anda di satu tempat. Ini termasuk penyaringan dan orientasi vendor baru, serta memantau kinerja dan menangani masalah yang berkaitan dengan pembayaran atau penerimaan barang.

Sebuah solusi e-procurement memberikan pengguna fungsi unik mengelola semua yang Anda butuhkan dengan vendor Anda pada platform digital tunggal.

3. Kontrol yang lebih besar atas pengeluaran bisnis
Ada alternatif yang bagus untuk spreadsheet anggaran yang rumit dan transfer informasi yang berantakan di berbagai sistem atau titik data. Pindah ke sistem procurement management online memungkinkan pengguna untuk mengatur dan memantau batasan anggaran dan batasan di seluruh transaksi untuk kontrol keuangan yang maksimal.

Ini juga memberi pengguna kemampuan untuk mengakses dan menganalisis berbagai laporan yang memberikan wawasan unik tentang pengeluaran pengadaan di seluruh bisnis Anda. Anda juga dapat menjaga katalog produk Anda tetap mutakhir dan online, meningkatkan akurasi dan konsistensi serta mengurangi beban kerja karyawan Anda.

4. Kepatuhan yang lebih baik
Perangkat lunak pengadaan dapat mengumpulkan semua informasi yang relevan dalam dasbor yang mudah diikuti, menawarkan tampilan data 360 derajat yang berkaitan dengan kinerja pembelian bisnis Anda. Ini dapat mencakup kepatuhan terhadap tenggat waktu, standar kualitas, dan masalah kepatuhan lainnya seperti kebijakan, peraturan, dan kepatuhan hukum.

Perangkat lunak ini memberi Anda keyakinan bahwa barang dan jasa Anda diambil melalui proses yang benar dan mengarah pada peningkatan akurasi dan konsistensi di seluruh papan.

Selain itu, fungsi pelaporan langsungnya dapat mengurangi kemungkinan pembelian curang atau di luar kontrak yang, jika dibiarkan, berpotensi merugikan bisnis Anda dalam jumlah besar.

5. Fitur pelaporan yang berharga
Menggunakan perangkat lunak procurement management memberi pengguna kesempatan untuk menyelami banyak data yang berarti di dalam sistem untuk menilai dan membandingkan kinerja vendor, mengenali area risiko yang berkaitan dengan proses pembelian Anda, dan mengidentifikasi area peningkatan

Leave a Comment